• 17

    Nov

    hahahaaa... saya blasteran gila!

    “ibuku.. aku besok mau ke makassar, liputan,” pamit saya kepada ibuku yang di condet. “Wah, iya… sekalian nengok tanah leluhur. Bapaknya Baba (kakek saya) kan dari Bugis,” jawab ibu saya. “A P A A A A A !” ini nih risiko punya keluarga super cuek. Umur saya jelang kepala 3, lah tapi kok saya baru tahu ada turunan Bugis. Bagusnya lagi, ibu saya tidak tahu Bugisnya di mana. L A A A A H H H…!!! info yang saya tahu ini membuat saya berpikir, saya ternyata penasaran juga dengan akar keluarga. selama ini, yang saya tahu saya itu betawi asli! ternyata saya blasteran :)) tunggu aja deh ceritanya menginjak tanah leluhur, heheheee…
  • 11

    Nov

    kangen tidur di toilet

    bohong kalo saya ngaku nggak doyan tidur.., saya tuh hobi banget tidur. tapi dengan kerja yang semakin ‘jelas’, jam tidur makin nggak jelas. kadang di jam kerja saya bisa terkantuk-kantuk. jadi kangen tidur di toilet kantor… kantor saya yang dulu itu tempat yang menyenangkan. punya toilet yang nggak uniseks.. cewek dan cowok terpisah. kalo saya ngantuk pas jam siang-siang menjelang sore, saya pasti menyempatkan diri ke toilet selama.., hmm…. paling lama 30 menit lah. bukan untuk pipis atau apa… cuma butuh memejamkan mata. nyaris setiap hari saya melakukan ini. teman2 di kantor juga memakluminya (kalo ada yang tau, hehehee…) tapi di kantor baru saya sekarang…, duh nggak nyaman banget. untuk pipis saja, bentar2 sudah ada antrean. lama sedikit..,
  • 1

    Nov

    3 bulan lagi.., benarkah?

    duh! saya dan mbak saya mendengar kabar kurang mengenakkan. konon kabarnya, ada media yang ditelantarkan oleh pemiliknya. tanpa pesangon, tanpa apa2.. ditinggal begitu saja karena sang pemilik sudah kepayahan. gosip di kalangan atas, konon kabarnya ada media yang nasibnya menunggu 3 bulan lagi. anehnya… buruhnya kok masih sombong saja, ya? “sombong awal malapetaka,” begitu kata guru saya. “jadi jangan sombonglaaah…, sama-sama jadi pembantu aja kok kamu berani sombong,” tambah dia. kalau dipikir-pikir, benar juga ya.. kesombongan itu berujung di jurang. saya jadi teringat kejadian beberapa hari lalu…, konon ada bos media yang baru saja ujicoba ngajak merger media lain yang juga masih anak bawang. tanggapan bawahan… “nggak mau. ruwet!
  • 28

    Oct

    betis nyut.. nyut.. nyuut..

    sudah lama saya tidak turun naik lantai 3 rusun petamburan, tempat tinggal saya sekarang. buat saya, itu tidak masalah mengingat saya sebelumnya pernah tinggal di sini pula. cuma, kok ya ini betis nyut.. nyut.. nyuuut. dua2nya lagi. duh! iya, setelah 1,5 tahun ngekos di bilangan jati padang, akhirnya minggu 26 Oktober 2008 kemarin saya dan mbak saya pindah ke rusun. mungkin soal biaya hidup di sini jadi lebih mahal, tapi setidaknya ada lahan lebih luas lah. minggu itu, pukul 08.00 wib kami sudah dibangunin oleh kehadiran bapak yang akan mengangkut barang2. padahaaal… janjiannya pukul 09.00 wib. duh! rasanya bapak ini nggak ngerti kali ya yang namanya tidur di hari libur enak ruaaarrr biasaa. ya tapi mau apa, akhirnya rencana meninggalkan kosan pukul 10.00 jadi maju sejam lebih awal
  • 1

    Oct

    rindu bersalaman...

    usai salat idul fitri di rusun, kok saya merasakan kesepian hati.. setelah imam mengucapkan salam tanda salat 2 rakaat itu selesai, ibu-ibu di sekeliling saya hanya termangu. saya juga termangu… kok nggak ada yang salaman? sejujurnya, saya kok jadi merasakan ukuwah yang saya rasakan waktu kecil semakin pudar. biasanya, habis salat id kami duduk mendengarkan ceramah, meski nggak ngerti apa yang dibicarakan. sebelumnya, meski tidak saling kenal, kami berjabat tangan dan mengucapkan… “maafin, ya…” tapi, tadi itu, kebanyakan dari kami langsung melipat mukenah. bersiap untuk segera meninggalkan masjid yang lantai 2 nya tidak difungsikan, meski jamaah luber keluar. saya reflek menengok ke ibu di sebelah kiri saya, yang saya tidak kenal, untuk mengajak dia salaman
  • 28

    Sep

    evelyn.., and back to rusun

    diingat-ingat, sudah nyaris 1 tahun lebih 4 bulan meninggalkan rusun petamburan. dan sabtu malam (28/9/2008) saya kembali sementara tidur di rusun. selain untuk menjaga rusun yang ditinggal aul yang sedang ke brussels, dan juga melepas kangen dengan evelyn. sejak meninggalkan rusun di bulan mei 2007, otomatis saya harus berpisah dengan evelyn. dan seingat saya, saya belum sempat pamit dengan dia. jadi wajar, ketika kami bertemu lagi.., dia nyaris melupakan saya. ugh, sedihnya… “masih inget nggak lyn sama tante ana?” tanya lingling (ibunya evelyn) dan rizka (yang kini menjadi mami angkatnya). “iya, tante ana..,” jawab dia tak acuh. saya cuma mencoba mengingatkan dia dengan pelukan kami. iya.. pelukan dia saat menyambut saya pulang kerja. sambil menyebut nam
  • 25

    Sep

    Pilih tidur di Singapura, zzzzz....

    Jalan-jalan ke Singapura, menurut saya membosankan. Emang sih keren semuanya serba teratur.. canggih! tapi, saya kok lebih milih tidur ya… saya ingat waktu jalan ke negeri singa putih itu, hhmmm… saya dan teman-teman tiba di sana sudah tengah malam. kami sebelumnya menempuh jalur darat menumpang bus dari Kuala Lumpur. kirain cuma 6 jam seperti yang dibuku… ternyata, lebih dari 8 jam. walau itu bus ber-AC dan kursi empuk, tetep aja pegel. dari tempat pemberentian bus di Singapura, kami dengan gembolan super besar yang tersangkut dibahu masing-masing mencari taxi. beruntung dapat yang baik. segera saja kami meminta diantar ke Lucky Plaza. Sopir taxi yang kami tumpangi mengerti sekali nasib jadi gelandangan dengan tas punggung besar. tapi dia terheran-heran, kok kami meng
  • 25

    Sep

    yellooooww mpiit..

    hahahaaa… saya terkekeh kekeh melihat brad pitt yang biasanya super seksi jadi super kuning. kayanya, om pitt ini makin seneng abis punya anak kembar ya.. yellow mr smith… brad pitt bukan lagi jalan-jalan. dia lagi jadi bintang iklan telepon seluler Jepang di Prancis. kalau saya lihat-lihat… kekasih setianya mbak jolie ini kaya paman doolittle. tinggal dikasih kumis aja tuh.. hehehee…
  • 25

    Sep

    Aww... jolie the doll

    dalam dunia perbonekaan, saya tidak terlalu suka barbie dan sejenisnya.., eh ada denk. namanya milan. dia udah saya bawa jalan-jalan ke asia tenggara. ini ada tambahan sejenis barbie yang bakal saya suka. boneka angelina jolie! iya, angelina jolie versi boneka. seksi juga… hihihii… see… lihatkan tuh? alis mirip, sampe tahi lalat di atas alis kana juga nggak ketinggalan. harganya, 2 ribu poundsterling. itung aja tuh berapa kali gaji gw. belinya juga cuma di ebay… ini boneka, bahkan bisa pake wig. ada bajunya. macem-macem deh.. buat saya, meski saya tergila-gila sama dia, nggak sudi beli boneka semahal itu. cuma buang-buang duit! selain itu,, nggak mampu juga lah yaaaauuuuuu…
  • 23

    Sep

    jolie.., oh jolie..

    saya ngefans angelina jolie.., kayanya temen2 deket saya udah pada tau. apa yang saya suka dari dia? karena dia aneh.. nyentrik, beda dari seleb2 yang tinggal di sono, noh… gara-gara tomb raider, saya jadi ingin tau soal aktris cantik kelahiran 4 Juni 1975 ini. dari mr google, hehehehee… saya tau soal dia, termasuk tanggal lahirnya, orang tuanya, kakaknya yang ganteng, sampe anak-anaknya yang imut dan suami yang belum dinikahinya, si mpit itu. soal cantik, sudahlaaah… sopo seh yang nggak ngerti dia makhluk Tuhan paling seksi saat ini. tapi, soal kemanusiaan dia itu yang luar biasa. dia bisa mengeluarkan jutaan dollar cuma buat nyumbang2.. ke kampungnya maddox di cambodia, atau si zahara di afrika sono, sama kampungnya pax di vietname. saya pernah dikadoi buku tenta

Author

Follow Me