• 30

    Jun

    kangen nge-blog

    akhirnyaaa… Setelah password ditolak dan mesinnya blog detik sempet ngadat, bisa aktif lagi. Senaaang rasanyaa… Kangen nulis, kangen komen dari orangdalam.blogdetik.com juga. Hehee… Aku mau aktif lagiii… Tunggu yaaaa, heheee
  • 17

    Jan

    idiot karena blackberry

    dulu blackberry dipandang rendah oleh mata saya (hehehee.., nyalahin mata nih). udah jelek, nggak ada featur bagus kaya di nokia E71 saya, pokoknya parah deh. sebab, dengan langganan flash 20 ribu saja, E71 saya sudah bisa ‘blackberrian’. push email bisa, YM an bisa, messengeran juga bisa. so, apa hebatnya blackberry dibanding nokia saya itu? iya, apa hebatnya sampe nge-booming gitu? awalnya pasti karena penasaran. dan secara tidak terencana, saya membeli bebekberry merah maroon (kata mbak saya begitu warnanya). curve 8320. karena saya agak ‘gila’ ama gadget macam gitu, saya oprek2 deh tuh. aktivin blackberry one XL yang lumayan maknyuuusss (meski CS nya –sorry– bego bin nggak tahu product knowledge bb) saya pun ikut milis id-bb, yang membuat saya s
  • 28

    Oct

    betis nyut.. nyut.. nyuut..

    sudah lama saya tidak turun naik lantai 3 rusun petamburan, tempat tinggal saya sekarang. buat saya, itu tidak masalah mengingat saya sebelumnya pernah tinggal di sini pula. cuma, kok ya ini betis nyut.. nyut.. nyuuut. dua2nya lagi. duh! iya, setelah 1,5 tahun ngekos di bilangan jati padang, akhirnya minggu 26 Oktober 2008 kemarin saya dan mbak saya pindah ke rusun. mungkin soal biaya hidup di sini jadi lebih mahal, tapi setidaknya ada lahan lebih luas lah. minggu itu, pukul 08.00 wib kami sudah dibangunin oleh kehadiran bapak yang akan mengangkut barang2. padahaaal… janjiannya pukul 09.00 wib. duh! rasanya bapak ini nggak ngerti kali ya yang namanya tidur di hari libur enak ruaaarrr biasaa. ya tapi mau apa, akhirnya rencana meninggalkan kosan pukul 10.00 jadi maju sejam lebih awal
  • 1

    Oct

    rindu bersalaman...

    usai salat idul fitri di rusun, kok saya merasakan kesepian hati.. setelah imam mengucapkan salam tanda salat 2 rakaat itu selesai, ibu-ibu di sekeliling saya hanya termangu. saya juga termangu… kok nggak ada yang salaman? sejujurnya, saya kok jadi merasakan ukuwah yang saya rasakan waktu kecil semakin pudar. biasanya, habis salat id kami duduk mendengarkan ceramah, meski nggak ngerti apa yang dibicarakan. sebelumnya, meski tidak saling kenal, kami berjabat tangan dan mengucapkan… “maafin, ya…” tapi, tadi itu, kebanyakan dari kami langsung melipat mukenah. bersiap untuk segera meninggalkan masjid yang lantai 2 nya tidak difungsikan, meski jamaah luber keluar. saya reflek menengok ke ibu di sebelah kiri saya, yang saya tidak kenal, untuk mengajak dia salaman
  • 28

    Sep

    evelyn.., and back to rusun

    diingat-ingat, sudah nyaris 1 tahun lebih 4 bulan meninggalkan rusun petamburan. dan sabtu malam (28/9/2008) saya kembali sementara tidur di rusun. selain untuk menjaga rusun yang ditinggal aul yang sedang ke brussels, dan juga melepas kangen dengan evelyn. sejak meninggalkan rusun di bulan mei 2007, otomatis saya harus berpisah dengan evelyn. dan seingat saya, saya belum sempat pamit dengan dia. jadi wajar, ketika kami bertemu lagi.., dia nyaris melupakan saya. ugh, sedihnya… “masih inget nggak lyn sama tante ana?” tanya lingling (ibunya evelyn) dan rizka (yang kini menjadi mami angkatnya). “iya, tante ana..,” jawab dia tak acuh. saya cuma mencoba mengingatkan dia dengan pelukan kami. iya.. pelukan dia saat menyambut saya pulang kerja. sambil menyebut nam
  • 23

    Sep

    jolie.., oh jolie..

    saya ngefans angelina jolie.., kayanya temen2 deket saya udah pada tau. apa yang saya suka dari dia? karena dia aneh.. nyentrik, beda dari seleb2 yang tinggal di sono, noh… gara-gara tomb raider, saya jadi ingin tau soal aktris cantik kelahiran 4 Juni 1975 ini. dari mr google, hehehehee… saya tau soal dia, termasuk tanggal lahirnya, orang tuanya, kakaknya yang ganteng, sampe anak-anaknya yang imut dan suami yang belum dinikahinya, si mpit itu. soal cantik, sudahlaaah… sopo seh yang nggak ngerti dia makhluk Tuhan paling seksi saat ini. tapi, soal kemanusiaan dia itu yang luar biasa. dia bisa mengeluarkan jutaan dollar cuma buat nyumbang2.. ke kampungnya maddox di cambodia, atau si zahara di afrika sono, sama kampungnya pax di vietname. saya pernah dikadoi buku tenta
  • 22

    Sep

    kraaam peruuut

    sudah jadi kebiasaan nih kayanya kram perut. masak setiap tahun pasti kena. rasanya ada yang meremas-remas. nggak kaya mules, bedalah rasanya. apa magh saya kambuh? tapi saya tidak mau mempedulikan apa yang saya rasakan pagi tadi. tetep buru-buru mandi, dan berangkat kerja. tapi namanya sakit, ya nggak bisa dibohongi ya. rasanya, ampuuuun daaah! setibanya di kantor, ini perut masih nggak bisa diajak kompromi. suakiiit tenan. mual pula! nyium bau yang aneh sedikit, hueeek… (bukan hamil, bodoh! :) ). untung ada Pak Yadi. terus badan sedikit dipijit2.. “Mbak Ana, kram perut ya?” “wah, nggak tau Pak. Saya pikir ini magh.” “Mbak sering sakit begini?” “Ya penyakit tahunan lah.” “Penyakit mbak ini penyakit yang tidak pernah dialam
  • 12

    Sep

    jilat sana sini!!

    Kata orang, lidah emang nggak bertulang. Meski bulan puasa, lidah nggak ikut puasa menggungjingkan orang. Astaghfirulloh… Selain untuk bergunjing, ternyata lidah juga bisa buat jilat sana sini… hiiii….. cerita soal lidah.., saya teringat seseorang almamater kantor lama saya. almamater yang anak kesayangan bos dulu itu sekarang sedang memainkan lidahnya di tempat baru. duluuu… (heheheee…) lidahnya dipakai untuk mengucapkan segala ide, gagasan yang membuat petinggi kantor lama saya terkagum-kagum. wuiihh.., luar biasa deh. dalam rapat, omongan petinggi bisa dia debat. cerdas luar biasaa.. tapi, apa yang dia bikin (yang saya dengar baru-baru ini), malah membuat teman-teman kami jadi risih. dia pun mendapat julukan baru. P E N J I L A T ! ! risih sih memang me
  • 11

    Sep

    ngomong ama laut aja, lu!

    Di kantor baru tempat saya saat ini bekerja, kami yang pernah sama-sama bekerja di kantor lama, terkaget-kaget dengan tulisan seorang mantan almamater yang membeberkan alasannya mengapa dia keluar dari kantor kami yang lama itu. duh! kenapa duh!? saya kok tiba-tiba teringat ketika kami sama-sama bermukim di sana, di tempat yang memberikan rasa kenyamanan luar biasa. Kalau diingat-ingat, kok sikapnya jadi beda sekali saat dia masih bergabung di dalam, dengan saat dia keluar. duluuu…, dia dengan kecerdasannya pintar sekali mencari perhatian. segala ide diberikan, disumbangsihkan. Wah, pokoknya luar biasa deh. Sampai-sampai saya, si pemalas di kantor, angkut jempol deh… mantaaaap! bos-bos pun memberikan nilai lebih pada almamater yang tentu saja ‘dibesarkan’ oleh k
  • 18

    Aug

    pilihan..

    seorang teman pernah panas dingin ketika harus memilih antara harus tetap bertahan di kantor, atau pindah menerima tawaran tinggi. Di satu sisi sudah terlanjur cinta, di satu sisi tawaran di luar sana cukup menggiurkan. “Ya hidup harus memilih, Diik. Dipikirkan dengan baik. Kenyamanan atau money.. money.. money…” kataku. Omongan itu nggak mempan buat dia. Dia tetap panas dingin. Ya udah, satu2nya memang dari doa. Biar Alloh aja yang menunjukkan karya Dia dalam kehidupan kita. Berselang waktu.., dia makin terdesak untuk segera memutuskan. Dan keputusannya adalah pindah! “Oh, jadinya pindah toh?” Tanyaku. “Iya jadilah.., udah cukup di sini. Tantangan baru di sana dan bayaran yang menggiurkan, siapa yang nolak?” Yakin dia. Ketika pindah dan memu
- Next

Author

Follow Me